Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Jenis Olahraga untuk Membantu Menghilangkan Stres

Bagaimana Anda menangani stres? Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda mungkin memiliki banyak alat. Ada yang sehat, seperti mengambil cuti atau dipijat, dan ada juga yang tidak begitu sehat, seperti makan permen atau minum terlalu banyak. 

Merupakan ide yang baik untuk memiliki berbagai cara untuk mengurangi ketegangan sehingga Anda selalu memiliki sesuatu untuk diraih (selain keripik atau segelas anggur) yang menawarkan kelegaan.

Olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk meredakan stres dan kecemasan  sambil memberi Anda rasa percaya diri dan penguasaan ketika bagian lain dari hidup Anda merasa di luar kendali. 

Latihan-latihan ini menawarkan ide-ide baru untuk mengurangi stres.

8 Jenis Olahraga untuk Membantu Menghilangkan Stres

1. Pelatihan Sirkuit

Apa satu hal yang paling menyebabkan stres dalam hidup Anda? Oke, mungkin ibu mertua Anda ada dalam daftar Anda, tetapi terlalu sibuk mungkin berada di urutan teratas.

Pelatihan sirkuit dapat membantu Anda menghemat waktu dalam latihan Anda. 

Dengan menggabungkan latihan dan bergerak cepat, Anda menjadi bugar dan menyelesaikan lebih banyak hal dalam waktu yang lebih singkat. Sebagai bonus, variasi latihan membuat pikiran dan tubuh Anda tetap aktif, membuat latihan Anda lebih menyenangkan.

Pilih 8-10 latihan, gabungkan gerakan gabungan , seperti jongkok dan push -up dengan gerakan kardio, seperti joging di tempat.

  • Lakukan setiap latihan, satu demi satu, selama 30-60 detik
  • Ulangi untuk 1-3 sirkuit
  • Akhiri dengan pendinginan


2. Kardio

Kardio intensitas tinggi sangat bagus untuk mengurangi stres karena tubuh Anda melepaskan endorfin, hormon perasaan baik yang meningkatkan energi dan suasana hati Anda. 

Pelatihan interval membantu menghilangkan stres dengan memungkinkan Anda bekerja pada intensitas yang lebih tinggi untuk periode waktu yang lebih singkat, membuat latihan menjadi efektif dan efisien.

Pilih aktivitas apa pun yang Anda suka (berlari, berjalan, dll.)

  • Lakukan pemanasan selama 5-10 menit
  • Tingkatkan intensitas (menambahkan bukit, tanjakan, hambatan dan/atau kecepatan) sehingga Anda bekerja di Level 7-8 pada skala pengerahan tenaga yang dirasakan ini selama 30-60 detik.
  • Kurangi intensitas dan pulihkan selama 2 menit atau lebih
  • Ulangi interval selama 20 menit atau lebih


3. Latihan kekuatan

Anda mungkin tidak menganggap angkat beban sebagai cara untuk mengurangi stres, tetapi ini adalah bentuk latihan lain yang memberi Anda jalan keluar untuk penumpukan ketegangan dan stres. 

3 Saat Anda mengangkat beban, Anda tidak hanya memperkuat tubuh Anda, Anda juga membangun kepercayaan diri dan harga diri. 

Kekuatan mental dan fisik itu membuat hidup lebih mudah dan hanya itu yang meredakan stres.


4. Kickboxing

Jika Anda membiarkan stres menumpuk tanpa melepaskan uap, Anda akhirnya merasa kesal dan cukup marah untuk melampiaskannya pada orang yang tidak pantas mendapatkannya (walaupun wanita yang memotong Anda di jalan bebas hambatan benar -benar membuat Anda kesal). 

Kickboxing sangat bagus untuk mengeluarkan agresi Anda dengan cara yang sehat sambil merasa kuat, kuat, dan terkendali. Ini juga membakar banyak kalori dan meningkatkan daya tahan.

Ide untuk memulai kickboxing:

  • Tendangan, Pukulan & Pukulan
  • Zona Serangan Tracey Staehle
  • Periksa dengan klub kesehatan setempat atau studio seni bela diri Anda untuk kelas kickboxing
  • Nyalakan musik dan gabungkan tendangan dan pukulan Anda sendiri untuk latihan buatan sendiri


5. Berjalan

Saat Anda stres, salah satu cara untuk menenangkan diri adalah dengan menyederhanakan hidup Anda. Anda mungkin tidak dapat berhenti dari pekerjaan Anda atau memberikan anak-anak Anda, tetapi bagaimana dengan olahraga Anda? Saat Anda kelebihan pesanan, hal terakhir yang Anda butuhkan adalah olahraga yang mengharuskan Anda mengemasi tas, berkendara ke gym, dan melakukan rutinitas yang tidak Anda sukai.

Berjalan adalah cara yang bagus untuk menyederhanakan latihan Anda sekaligus mengurangi stres. Anda dapat menghirup udara segar, menjauh dari masalah Anda dan menggerakkan tubuh Anda secara bersamaan.

  • Kenakan sepasang sepatu atletik yang nyaman
  • Pergilah keluar dan mulailah berjalan dengan cepat
  • Rilekskan bahu Anda, biarkan lengan Anda bergerak dalam ritme alami dan bernapas dalam-dalam
  • Teruslah berjalan selama mungkin
  • Jangan lupa pulang


6. Yoga

Meskipun berkeringat sangat bagus untuk stres, memperlambat yoga adalah pilihan lain hanya karena menggabungkan begitu banyak teknik pengurangan stres dalam satu aktivitas. 

5  Yoga itu santai, seperti latihan peregangan, tetapi yoga membawa Anda lebih jauh dengan fokus pada pernapasan, hubungan pikiran-tubuh, meditasi, dan, tentu saja, meregangkan otot-otot yang tegang. Yang Anda butuhkan hanyalah beberapa menit dan beberapa latihan dasar.

Cobalah : Lakukan setiap gerakan yang tercantum di bawah ini 5-8 kali. 


7. Peregangan santai

Ketika Anda di kantor mendengarkan bos Anda terus-menerus berbicara, atau pulang ke rumah untuk melihat gambar indah yang dilukis dengan jari anak Anda di dinding, apa yang Anda lakukan? Ya, mencekik seseorang mungkin terlintas dalam pikiran, terutama ketika gagasan untuk menenangkan diri tampaknya tidak dapat dicapai. 

Namun, meluangkan waktu untuk melakukan peregangan mungkin hanya apa yang Anda butuhkan untuk menenangkan pikiran dan tubuh Anda. 4

Temukan blok waktu 5 menit dan coba setiap peregangan di bawah ini, tahan masing-masing selama 15-30 detik dan bernapas dalam-dalam. Fokus pada apa yang Anda lakukan dan nikmati bagaimana rasanya latihan.

  • Peregangan Tubuh
  • Peregangan Pinggul Duduk
  • Mengangkat bahu
  • Peregangan Punggung Bawah Berdiri
  • Pose Anak


8. Pilates

Pilates seperti yoga karena berfokus pada pernapasan, menghubungkan ke tubuh Anda dan meningkatkan cara Anda membawa diri, menjadikannya pilihan yang bagus untuk menghilangkan stres. 

Pilates juga memperkuat inti dan dasar panggul, yang membuat Anda lebih kuat untuk aktivitas lain di hari sibuk Anda. Hanya beberapa menit dengan beberapa latihan dasar menawarkan pengalih perhatian dari kekhawatiran sehari-hari dan kesempatan untuk fokus pada tubuh Anda.

Cobalah : Mulailah dengan gerakan Pilates dasar, dan menguasai gerakan ini akan memperkuat inti Anda dan memberi Anda dasar yang kuat untuk latihan yang lebih sulit:

  • Tulang Belakang Netral
  • Arms Over
  • Lengan Malaikat
  • Jam panggul
  • lipatan lutut

Akhir Kata
itu adalah artikel terkait bagaimana 8 Jenis Olahraga untuk Membantu Menghilangkan Stres yang dapat Anda coba dirumah. Semoga bermanfaat.