Cara Membuat Blog Gratis dari Blogspot dengan Mudah Terbaru

Belajarjp.com - Cara Membuat Blog Gratis dari Blogspot dengan Mudah. Sekarang ini, dari beragam informasi dapat kita temukan kapan saja dan dimana saja melalui media searching di internet. Dengan memanfaatkan media internet, anda dapat menemukan beragam situs ataupun website tentang informasi, tips, triks dan lain sebagainya yang dikelola oleh konten kreator ataupun blogger itu sendiri. 

Apakah Anda kepikiran seperti ini. Sewaktu mencari informasi dan akhirnya mendapat informasi, tips, triks dan lain sebagainya, yang sesuai dari penulis konten (conten writter) maupun blogger dan setelah itu terinspirasi menjadi berkeinginan memiliki sebuah blog!

Pada artikel ini Belajarjp.com akan berbagi bagaimana cara membuat blog secara gratis dari blogspot dengan mudah tanpa hosting atau berbayar. Yuk mari simak selengkapnya.


Cara Membuat Blog Gratis dari Blogspot dengan Mudah

Cara Membuat Blog Gratis dari Blogspot dengan Mudah

Untuk membuat blog sederhana, anda dapat menggunakan blogspot bahkan ketika Anda tidak memiliki skill coding ataupun programing sekalipun. Anda dapat mengikuti beberapa langkah untuk membuat blog terbaru anda. Sebelum melangkah lebih jauh anda dapat mengenal pengertian dan fungsi blogspot terlebih dahulu.


A. Pengertian dan Fungsi Blogspot

Blogspot adalah salah satu platform blogging yang sangat terkenal yang mempunyai subdomain khas dengan nama blogspot.com. Bukan hanya itu, salah satu penyedia situs blog itu biasa kita kenal dengan sebutan blogger. Akan tetapi, blogspot merupakan platform blogging yang memungkinkan seluruh orang di dunia untuk dapat membagikan informasi berbentuk blog atau dapat dikatakan sebagai penulis konten (conten writter).  

Blogspot adalah platform blogging yang sederhana dan mudah digunakan sekalipun bagi pemula. Selain itu, Blogspot juga merupakan layanan yang dikelola oleh Google. Yang mana seperti Anda ketahui, Google adalah perusahaan besar yang akan memberikan Anda banyak kemudahan dalam kegiatan blogging ini.

Blogspot berfungsi sebagai plaform yang memungkinkan Anda untuk membuat konten, berbagi informasi, dan menyajikkannya dalam bentuk blog. Blog sendiri adalah jenis situs web yang akan menyajikkan konten yang Anda buat dalam urutan konten terbalik, yakni mendahulukan konten terbaru terlebih dahulu. 

Blogspot tersebut akan menyediakan sejumlah fitur yang akan memudahkan Anda dalam membuat postingan juga memungkinkan Anda memiliki alamat blog dengan domain .blogspot.com. Di dalam blogspot juga Anda dapat mengatur seperti tampilan blog sesuai keinginan Anda. Termasuk tema, layout blog, ataupun jenis Font dan Font Size yang akan Anda gunakan di dalam penulisan artikel anda. 

Bukan hanya itu dengan memiliki blog juga anda mempunyai kesempatan untuk berpromosi. Anda dapat mempromosikan keahlian anda, atau promosi produk bisnis anda dan lain sebagainya. Dengan memanfaatkan membuat blog dari blogspot itu mudah, gratis juga tidak dikenakan biaya sepeserpun. Setelah mengenal pengertian dan fungsi blogspot, setelah itu anda dapat melangkah ke step selanjutnya.


B. Cara Membuat Blog Gratis dari Blogspot Pemula

Hal awal yang dapat anda lakukan apabila Anda ingin membuat blog di blogspot adalah persiapkan sebuah akun gmail pribadi. Silakan Anda mendaftar akun gmail apabila memang anda belum memiliki akun gmailnya. 

  1. Pertama tama silakan anda dapat berkunjung ke blogger dengan situ resmi bernama www.blogger.com untuk memulai membuat akun blogspot
  2. Untuk Anda yang ingin langsung membuat blog, silakan Anda klik "Create your Blog"
  3. Kemudian, Anda akan diarahkan ke menu login. Silakan Anda login menggunakan informasi akun gmail milik anda pribadi.
  4. Selanjutnya, silakan Anda Buat blog Anda dengan mengisi kolom Judul Blog. Isi kolom judul blog sesuai keinginan Anda.
  5. Selanjutnya, isi alamat blog (URL) yang akan digunakan sebagai domain. Misalnya, dengan nama Belajar JP, setelah itu nantinya, blog anda akan memiliki alamat di www.belajarjpcom.blogspot.com.
  6. Kemudian, Isi Profil Blogger sesuai dengan identitas Anda, lalu klik tombol Selesai


Trengg! Blog Anda sudah siap pakai dan dapat diakses sesuai alamat URL yang telah Anda buat tadi..


C. Akhir kata

Itulah informasi terkait Cara Membuat Blog Gratis dari Blogspot dengan Mudah yang dapat artikel kali ini bagikan. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel