Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat halaman beranda statis di Blogger

Cara membuat halaman beranda statis di Blogger. Pada postingan kali ini artikel ini akan menunjukkan bagaimana cara membuat atau membuat homepage statis di blog Blogger dengan menggunakan gambar. Disini kita dapat melihat bagaimana tutorial yang dapat membantu Anda secara tuntas.


Cara membuat halaman beranda statis di Blogger

Cara membuat halaman beranda statis di Blogger
Cara membuat halaman beranda statis di Blogger

Apa itu halaman beranda statis?

Halaman beranda blog statis yang memiliki arti sebagai halaman yang selalu muncul di beranda blog, seketika pengunjung mengunjungi blog kita, halaman tersebut selalu muncul di layar perangkat mereka, lalu mereka dapat keluar (menavigasi) halaman atau posting lain melalui halaman beranda.


Mengapa kita perlu menambahkan halaman beranda statis di Blog?

Mengapa kita menambahkan halaman beranda statis di blog blogger karena ketika kita ingin memberikan beberapa informasi khusus kepada pengunjung kita, kita dapat menambahkan halaman beranda statis untuk pengunjung kita dan mereka dapat dengan mudah menavigasi menggunakan halaman tersebut ke posting atau halaman blog kita yang lain.


Ketika kita ingin memberikan beberapa layanan, produk kepada pengunjung kita maka kita juga dapat menambahkan beranda statis seperti yang kita tahu platform Blogger gratis tetapi tidak ada opsi untuk membuat halaman statis seperti yang dimiliki WordPress.com, jadi di sini kita dapat secara manual buat beranda statis bagi pengunjung kita untuk memberikan beberapa informasi, layanan, atau produk khusus, yuk mari bagaimana tutorialnya.


Berikut adalah langkah langkah membuat halaman beranda statis di Blogger

Cara pertama, kita menggunakan pilihan posting untuk membuat beranda statis, ketika Anda hanya membuat beranda statis untuk perusahaan kecil Anda dan Anda memberikan beberapa informasi layanan, Anda dapat menggunakan panduan berikut ini.

  • Masuk ke dashboard blog Blogger dan klik postingan baru, di sini Anda membuat posting tempat Anda menambahkan semua layanan, informasi produk dalam satu posting.
  • Setelah itu, buka dan pergi Pengaturan dan sekarang Anda menemukan bagian Postingan di mana Anda mengklik "Maks posting yang ditampilkan di halaman utama" dan pilih satu posting saja.


Cara kedua, kita dapat menggunakan halaman untuk membuat beranda statis, di sini kita menggunakan opsi redirect dan kita membuat halaman dan mengarahkan ulang ke halaman beranda blog. ketika Anda memberikan beberapa layanan atau informasi produk tetapi Anda ingin memulai sebuah blog maka Anda dapat menggunakan panduan berikut ini.

  • Buka dashboard blog Blogger dan klik opsi halaman dan di sini Anda membuat halaman dengan judul beranda dan coba permalink ke h.html lalu publikasikan halaman.
  • Setelah itu Anda mengklik opsi Pengaturan dan sekarang temukan bagian "Kesalahan dan pengalihan" di mana Anda mengklik opsi "Pengalihan khusus".
  • Sekarang layar popup pengalihan kustom baru muncul di layar perangkat Anda, sekarang klik tombol TAMBAHKAN .
  • Selanjutnya yang di opsi pertama FROM: biarkan kosong dan Second TO: opsi letakkan URL halaman Anda "https://www.tempatkubelajar/p/h.html ", ( hanya salin lalu tempel yang dicetak tebal - p/h. html ) dan pilihan ketiga adalah Permanen jika ingin membuat halaman statis menjadi permanen maka centang atau biarkan lalu klik tombol OK.
  • Sekarang buka blog Blogger untuk cek hasilnya.

Akhir Kata

Itu adalah tutorial dan cara yang dapat anda gunakan dalam membuat halaman beranda statis di sebuah blog di platform Blogger. Mungkin itu saja yang dapat artikel ini bagikan. Semoga bermanfaat.