Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara belajar menulis di BLOG bagi Pemula Blogger

Belajarjp.com - Cara belajar menulis di BLOG bagi Pemula Blogger. Belajar menulis adalah hal yang menyenangkan, selain itu anda dapat menghasilkan Cuan dari sebuah Blog yang anda buat. Pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai Blogger yang dimana tidak terasing dalam dunia peronlinenan sekarang ini.

Dizaman sekarang ini banyak sekali penulis baru yang menciptkan kesuksesan menulis melalui blog. Memang tidak jauh dari Google Adsense yang kebanyakan orang dalam menautkannya sebagai jalan berpenghasilan. Akan tetapi terdapat juga keluhan setelah diterima Google Adsense penghasilan yang tidak berhasil karena tidak konsisten dan fokus dalam menulis di blog.

Anda dapat memiliki jitu tersendiri untuk membuat dan menulis blog agar fokus dan konsisten dengan niat awal yang anda niatkan. Kita dapat bersaing menulis di Dunia pembloggeran supaya tampil di halaman beranda pertama google. Selain dipengaruhi usia Blog, Anda harus menulis dengan artikel yang berkualitas dan memiliki nilai serta minat untuk pembaca anda.


Cara belajar menulis di BLOG bagi Pemula Blogger

Cara belajar menulis di BLOG

Sebelum mengetahui bagaimana cara menulis artikel di Blog, kita dapat mempersiapkan sebuah perangkat terlebih dahulu. Menulis di Blog Anda dapat menggunakan Komputer atau PC, Laptop bahkan telepon seluler.

Supaya kita dapat mengoperasikan Blogger kita pun harus memiliki kemampuan untuk mengetahui daskboard di Blogger. Tampilan daskboard di Blogger tidak jauh berbeda dengan fungsi di microsoft word. Baik setelah itu Anda dapat menulis dengan baik dan benar, berikut adalah rincian dalam penulisan artikel yang dapat Anda terapkan. Mari di simak.


1. Meriset Keyword

Tahap pertama yang dapat anda lakukan adalah mengenai meriset Keyword. Riset Keyword dapat anda lakukan dengan menggunakan bantuan tool berbayar maupun gratis. Saya merekomendasikan anda melakukan riset keyword yang gratis terlebih dahulu, anda dapat mengunjungi situs Ubbersuggest maupun Keyword Planner yang disediakan oleh Google Ads.


2. Membuat Judul yang tepat

Judul untuk artikel anda sangat berpengaruh untuk memancing minat pembaca. Selain itu Judul yang anda gunakan akan bersaing di pencarian Google atau Search Engine. Maka dari itu anda dapat menggunakan judul yang tepat sasaran dan sesuai dengan isi artikel.


3. Membuat Kerangka Penulisan Artikel

Untuk dapat memudahkan dalam menulis artikel sendiri, anda dapat membuat Kerangka Artikel terlebih dahulu, yang dimana kita dapat menjejerkan dan mengambil keyword dari sebuah Judul yang telah kita buat agar merata di dalam Artikel kita.


4. Menulis Artikel yang Anda Kuasai

Jadi sebelum menulis, anda harus memikirkan apa yang saat ini anda pelajari dan kuasai. Anda dapat memulai menulis setelah mengetaui hal tersebut, dan membagikannya melalui tulisan blog. Anda dapat membagikan tulisan sesuai pengalaman yang mengedukasi maupun materi lain yang anda kuasai, dapat anda garis bawahi bahwa membuat artikel untuk blog jangan sesekali mengarang tanpa adanya suatu pengalaman, untuk mempertahankan kunjungan para pembaca ke Blog kita.


5. Mencari Mood ataupun Waktu yang tepat

Waktu untuk menulis yang tepat dapat anda coba dipagi hari atau anda dapat mencoba menulis dimalam hari sekitaran pukul dua puluh. Anda dapat menggunakan Mood yang baik yang memberika suasana rasa senang agar dalam menulis anda tidak terbebani. Selain itu, anda dapat menentukan tempat untuk menulis, dan pilihlah tempat yang hening dan juga memiliki ketenangan.


6. Rewrite Artikel Blog Lain

Selain Anda dapat menuliskan tentang Puisi, Pantun, Cerpen, Aktifitas Pekerjaan, Pengalaman Pribadi, dan SKILL yang dimiliki. Anda juga dapat membuat tulisan melalui metode Rewrite Artikel Blog Lain. Apabila anda sudah memiliki skill dalam menulis, pasti anda dapat melakukannya. 

Anda dapat melakukannya dengan cara menuliskan kembali isi konten yang relevan sesuai judul kita dengan judul Blog lain dengan catatan anda menuliskan kembali artikel dengan bahasa sendiri jangan copas menyerupai tulisan yang di rewrite.


Akhir Kata

Apakah cukup mudah untuk belajar menjadi Penulis Blogger? Apabila Anda suka membaca maupun mengarang sesuatu cerita dan tentu ini adalah pekerjaan yang mudah dan juga tepat. Selain itu, apabila Anda terus melakukannya, maka Anda dapat terus akan mengasah kemampuan Anda menjadi lancar dalam menulis dan merangkai kata untuk artikel. Mungkin itu saja yang artikel ini dapat dibagikan mengenai Cara belajar menulis di BLOG bagi Pemula Blogger. Semoga bermanfaat.