Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mempercepat Loading Blog secara Mudah dan Berhasil

Belajarjp.com - Cara mempercepat Loading Blog secara Mudah dan Berhasil. Apakah benar jika waktu memuat kualitas blog? Loading lamban sebenarnya memang membuat Anda kesal. Ini bisa juga usai dengan tutup blog karena kelamaan menanti. Pemicunya bermacam, dapat dari jaringan koneksi internet atau datang dari faktur sebuah situs blog itu sendiri. Mudah saja jika pemicunya adalah akses internet, Anda tinggal menanti jaringan akan menjadi kembali normal. 

Tetapi, jika permasalahan karena blog atau web , penting untuk pengurus untuk melakukan perbaikan saat sebelum kaburnya beberapa pengunjung. Membuat sebuah blog yang enteng dan cepat sebagai suatu hal yang perlu dilaksanakan oleh semua blogger pemula tanpa kecuali. Dengan mempunyai blog yang cepat tentu saja Bisa tingkatkan ranking di mesin pencari khususnya di Google. Tidak cuma hanya itu, dengan mempercepat loading blog dapat memberi pengalaman yang membahagiakan ke semuanya orang yang berkunjung ke blog anda.

Adapun dengan pengakuan google jika pihak google akan memasukkan faktor kecepatan loading dalam merangkingkan pencarian google. Walau unsur kecepatan blog sebagai salah satunya dari nilai SEO (Search Engine Optimization) tetapi janganlah sampai kita lupakan. Dan jika website anda sebagai situs dengan loading yang berat. Karena itu, artikel ini mempunyai Panduan dan Trik yang memikat untuk mempercepat loading blog, kemungkinan akan berhasil dengan cara yang cukup mudah Anda lakukan. Jadi, Apa yang dapat perlambat loading situs internet usaha anda itu? karena itu saat sebelum ketahui cara menanganinya, anda harus tahu sebabnya lebih dulu.

Perihal lain kemungkinan nya adalah karena gambar sama ukuran yang besar, Iklan yang banyak pada satu halaman, Tipe template berat, salah tentukan hosting dan lain-lain. Maka dari itu dari beragam kemungkinan itu silahkan kita mencari jalan keluarnya pada paparan berikut ini mencakup tips triks mudah dan sukses dalam mempercepat atau optimisasi blog anda supaya enteng atau ringan. Mari disimak.


Cara mempercepat Loading Blog secara Mudah dan Berhasil

Cara mempercepat Loading Blog

Test Kecepatan Blog Anda

Sebelum Anda ingin menjalankan niat beberapa Cara untuk mempercepat Loading Blog secara Mudah dan Berhasil, Anda dapat memanfaatkan Alat Test Kecepatan khusus untuk Blog.  Anda dapat menggunakan beragam jenis alat uji kecepatan blog yang ada secara gratis. Beberapa sarannya di antaranya :
  • Google PageSpeed ​​Insight
  • Pingdom
  • Gtmetrix.com
  • Chrome DevTools, dan 
  • pagestest


Menggunakan Tema Ringan

Satu diantara cara mempercepat pemuatan blog adalah menggunakan tema yang tidak memperberat performa blog Anda. Anda bisa pilih yang gratis ataupun membeli tema Premium dari penjual tema atau template pilihan ternama, mempunyai pembahasan yang bagus, dan mudah digunakan serta diatur dalam struktur tema blog.

Membentuk Blog yang SEO Friendly

Berupayalah tidak untuk memanfaatkan fitur yang kebanyakan pada halaman blog anda, khususnya untuk beberapa pemakai Wordpress. Biasanya pemakaian Plugins yang terlalu berlebih bisa membuat proses loading di blog jadi lebih lama. Tidak ada yang menyukai untuk lama-lama menanti loading sebuah blog. Maka dari itu anda perlu memerhatikan standar pemuatan blog anda, seperti Judul Homepage, deskripsi dan beberapa hal yang lain yang memengaruhi SEO blog Anda.


Optimisasi Ukuran Gambar pada Konten

Gambar adalah penyebab lambannya loading blog. Sebaiknya saat sebelum anda mengunggah sebuah artikel dengan tambahan gambar, coba kerjakan lebih dulu proses kompres atau optimisasi pada gambar. Meskipun cukup repot dan membutuhkan beberapa waktu . Tetapi rupanya hasilnya akan baik, disamping bisa mempercepat loading blog, perihal ini memungkinkannya ada penghematan ruang pada penyimpanan blog anda. Anda dapat melakukannya di situs ini ezgif.com.


Optimisasi Ukuran Pada CSS

Panduan selanjutnya adalah optimasasi ukuran CSS yang dipakai pada blog anda hingga semakin lebih enteng dan secara tidak bisa langsung mempercepat loading di website anda itu. Anda tak perlu kurangi ukuran CSS Secara manual, karenanya cara ini sebetulnya akan memerlukan waktu yang paling lama. Tapi anda dapat berusaha untuk mengoptimisasi ukuran CSS dengan memanfaatkan situs CSS yang populer selaku contohnya yakni di csscompressor.com. Anda dapat berkunjung dan memanfaatkannya disitus tersebut.


Batasi Banner Iklan

Memanglah, iklan pada blog memberikan keuntungan pengurus blog. Tetapi, iklan yang terlalu berlebih mengusik kenyamanan pengunjung blog Anda. Disamping kemungkinan membuat pengunjung kabur, ini memengaruhi Kecepatan Halaman jadi lamban.Apabila cara mempercepat pemuatan blog pun tidak menangani pemuatan lamban pada blog Anda. 

Akhir Kata

Berikut itulah beberapa panduan menarik untuk anda yang dapat mempercepat proses loading pada blog anda secara mudah dan dijamin bisa berhasil. Semoga dengan beberapa cara tersebut bisa menolong kualitas blog anda agar lebih baik lagi terutamanya dalam tingkat kecepatan loadingnya. Terimakasih sudah mengunjungi Belajarjp.Com


Tidak dihereankan kembali jika blog anda mempunyai performa maupun kecepatan yang cepat, tentunya pengunjung blog semakin lebih nyaman serta tertarik untuk berkunjung kembali. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.