Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melacak Lokasi Nomor HP Tanpa Diketahui

Menjadi bagian aplikasi terkenal, WhatsApp banyak memiliki panduan yang harus tahu oleh pemakainya. Diantaranya ialah melacak lokasi tanpa diketahui oleh seorang.

Ini penting untuk pastikan apa nomor smartphone itu dari orang yang Sobat kenal atau bukan, apa itu benar-benar asli bukan nomor tipuan. Jangan cemas, cara untukmengenali no hp baru ialah mudah. kiat tersebut dapat juga dijalankan untuk melacak no ponsel yang hilang atau menangani persoalan nomor contact terhapus semua.

Cara Melacak Lokasi Nomor HP Tanpa Diketahui

Untuk cara melacak lokasi nomor hp tanpa diketahui secara lengkap, kita akan mengulas selengkapnya pada tingkatan sebagai berikut. Silakan disimak.

1. Malalui Whatsapp Web

Bukan hanya berperan selaku program untuk berganti pesan, Sobat dapet juga melacak nomor HP dengan memakai Whatsapp. Guna melacak lokasi nomor HP dari program tersebut, Sobat diintruksikan login lebih dulu ke WA Web. Untuk lebih detilnya, baca cara untuk jalannya berikut:

  • Langkah awal terpenting Sobat kerjakan ialah melacak lokasi nomor hp tanpa diketahui dengan aktifkan whatsapp web bukan whatsapp program. Dapat memakai medium komputer, PC atau netbook Sobat untuk buka Whatsapp Web.
  • Sesudah sukses buka account whatsapp Sobat melalui website, cara setelah itu buka pesan paling akhir yang mau Sobat lacak di mana posisinya. Sesungguhnya peranan dari buka pesan itu untuk memperoleh alamat IP dari orang itu. Bila pesan terakhir telah memerlukan waktu beberapa hari yang lalu, karena itu seharusnya Sobat ajak seseorang untuk jadi rekan kirim pesan kembali.
  • Dengan cara di atas, Sobat akan memperoleh alamat IP seorang dengan ringkas dan tidak alami kesusahan apapun.
  • Seterusnya yang penting Sobat lakukan ialah buka pesan terakhir pesan lalu menekan tombol Ctrl+Alt+Del secara bertepatan pada keyboard. Karena itu selanjutnya Sobat akan masuk pada Task Manager.
  • Kemudian, janganlah lupa menekan tombol Windows+R secara bertepatan saat Task Manajer sudah tampil. Selanjutnya Sobat dapat menekan cmd lalu Enter.
  • Saat telah tampil command prompt di monitor komputer atau netbook, tulis netstat lalu Enter. Maksudnya untuk memperoleh IP seperti keinginan Sobat.
  • Sesudah memperoleh IP, janganlah lupa tulis alamat IP nya. Lalu step terakhir dengan buka jendela web baru. Web itu dibuka untuk mendapati cara memperoleh IP seorang yang telah banyak diinternet.
  • Cara paling akhir dengan masukkan alamat IP yang telah Sobat peroleh sebelumnya.
  • Selesai.

2. Melalui Google Maps Berbagi lokasi

Google Maps Berbagi lokasi adalah salah satunya program yang dapat Sobat pakai untuk melacak nomor HP. Sobat dapet mengambil program Google Maps Sharing lokasi melalui Google PlayStore secara gratis. Berikut beberapa langkah selanjutnya untuk melacak lokasi nomor hp tanpa diketahui Melalui Google Maps Share posisi.

  • Pertama tama membuka program Google Maps untuk buka Smartphone yang akan Sobat melacak
  • Tentukan tombol yang ada di menu simbol horizontal di bagian sudut kiri atas. Seterusnya tentukan menu lokasi dan masuk kebagian halaman lokasi
  • Janganlah lupa tekan tombol mulai di Google Maps itu
  • Kemudian kelak akan diperlihatkan berbagi lokasi sepanjang periode waktu 1 sampai tidak diaktifkan atau jam. Selanjutnya ada dapat klik yang lainnya.
  • Selanjutnya Sobat akan disuruh isi nomor atau alamat e-mail untuk melacak lokasi nomor HP. kirim dan isi. Cara tersebat umumnya dijalankan oleh beberapa penipu online.

3. Melalui spesifikasi Find My iPhone (IOS)

Naah, berlainan dengaan cara yang telah disebut sebelumnya, cara tersebut diperuntukkan buat beberapa pemakai IOS. Bagaimana triknya? Yok baca pemakaian Find My iPhone dengaan cara:

  • Dengan spesifikasi Find My iPhone diawali dengan memakai web webiCloud.
  • Lalu login dengan akun Apple Sobat
  • Seterusnya Sobat bisa membuka spesifikasi Find My iPhone. Bila iPhone keadaan status tidak menyala dan tidak tersambung internet, karena itu Sobat harus menanti iPhone kembali lagi online.

4. Melalui Google Maps Google Earth

Melalui Google Maps Earth dapat dijalankan melalui email. Cara tersebat sangat efisien guna melacak lokasi nomor hp Sobat  yang tertinggal. Disamping itu, ffitur tersebut mempermudah Sobat mencari sseorang, misalkan bagian mencari keluarga atau kerabat atau teman yang nyasar. Sebagai cara-caranya, silahkan disimak.

  • Sobat perlu buka program Google Maps sobat supaya dapat melacak nomor yang dicari. Untuk melacak nomor yang tidak aktif bisa memakai spesifikasi "Google Earth" janganlah lupa sobat menyambungkan akses internetnya secara online. Sebab penggunaan paket program Google Maps terhitung besar, silakan untuk mengiritnya dengan mengendalikan jaringan melalui internet berdasar time waktu atau based.
  • Saat masuk pada program Google Maps karena itu Sobat dapat masuk dalam menu option. Disitu masuk di spesifikasi daftar friend daftar atau rekan. Kelak Sobat dapat tentukan add friend untuk menambah teman. Invite atau undang rekan, tetangga, keluarga yang nomornya mau dilacak. Yakinkan jika nomor hp yang dicari telah terima invite dari Sobat.
  • Menjadi cara paling akhir Sobat dapat melacak sasaran secara automatis dengan mengenali kehadiran nomor yang Sobat melacak tadi.

Keterangan di atas ialah info secara lengkap yang mengulas mengenai tips dan cara melacak lokasi nomor hp tanpa diketahui orang yang lain penting Sobat kenali. Terutamanya jika Sobat sedang cemas terima pesan atau telephone dari orang yang tidak terang, atau untuk kebutuhan seseorang seperti melacak lokasi hp rekan lama, kenalan lain-lain dan baru.

Perubahan tehnologi telah makin hebat. Janganlah sampai, Sobat tidak mengenali cara langkah ringkas untuk menangani persoalan umum yang sering dirasakan seperti mengenali nomor hp tipuan dan asli. Gunakan lebih baiknya tehnologi untuk keperluan Sobat atau menolong seseorang seperti membantu orang yang lain ponsel nya hilang atau melacak nomor tidak dikenal.

Demikian cara melacak lokasi nomor hp tanpa diketahui. Gampang sekali, kan? Tetapi, cara melacak lokasi nomor hp tanpa diketahui ini memanglah bukan tiada kekurangan. Salah satunya kekurangannya ialah, Sobat harus aktifkan feature ini lebih dulu di PC atau handphone dan netbook. Sebaiknya untuk menghidupkan fiture ini sesudah Sobat memperoleh handphone baru. Nah, mudah-mudahan info di atas menolong Sobat.