Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Sitemap Error yang Terletak di Webmaster Tools

Cara atau tips Mengatasi Sitemap Error yang Terletak di Webmaster Tools. Mungkin ketika kita ingin membuat sebuah situs atau website untuk keperluan sebuah blog pribadi, organisasi ataupun perusahaan yang tentunya kita akan memulai dengan mengatur agar tampilan blog kita mudah diakses dan memiliki tampilan yang lebih responsive. 

Jadi blog yang Anda kelola menjadi lebih cepat saat proses loading, mungkin Anda mengupayakan berbagai optimasi lainnya agar blog kita dapat ber SEO. SEO merupakan hal penting juga yang dapat Anda lakukan, sebelum melangkah optimasi SEO lainnya, hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah mendaftakan terlebih dahulu ke situs Webmaster blog yang kita miliki, setelah itu Anda dapat menambahkan beberapa link blog kita ke Peta Situs atau Sitemap.

Cara Mengatasi Sitemap Error

Apa itu Sitemap? 

Sitemap adalah kata lain yang dapat diartikan sebagai Peta Situs. Dalam kegunaannya Sitemap dari situs seperti peta yang kita ketahui selama ini sebenarnya adalah untuk memberikan sebuah gambaran kepada para pengunjung blog kita seputar wilayah konten yang sedang dikunjungi pada saat itu. Sitemap sendiri adalah termasuk bagian yang memang paling penting didalam pengindeksan sebuah blog. Selain itu, Sitemap berfungsi untuk mengindeks banyak halaman secara sekaligus dari blog kita yang nantinya akan tampil di mesin pencarian atau search engine. Nah, umumnya kita akan dimintai untuk memasukkan sitemap terlebih dulu setelah selesai mendaftarkan blog yang kita miliki ke Webmaster.

Mungkin saat kita akan melakukan submit sitemap di Search Console Anda terkendala atau error yang telah terjadi sehingga dapat membuat kita kebingungan. Dan, apabila file sitemap error akan mempengaruhi serta membuat kualitas blog kita kelola menjadi tidak baik di mata Google. Selain itu, artikel yang ada diblog kita akan sulit untuk terindex di mesin pencarian. Karena itu kita harus mengupayakan memperbaiki maupun mengatasi nya secara baik dan juga benar agar sitemap yang akan kita akan submit ke Google Webmaster ataupun Search Console tidak lagi akan mengalami error. Kita dapat mengetahui apa saja penyebab dari sitemap error dan penanganan nya yang cocok untuk Anda lakukan. Berikut artikel ini sajikan bagaimana Cara Mengatasi Sitemap Error Di Webmaster Tools. Yuk simak.


Struktur Blog yang belum Anda Rapikan

Jadi ketika Anda baru memulai aktivitas blogging, biasanya Anda belum sempat untuk mengatur strukturnya yang ada di blog Anda, misalnya Anda belum mengedit pada menu dan sub menu yang berada di area navigasi header ataupun bagian tertentu yang lainnya. Hal tersebut akan mengakibatkan dan membuat peta situs sulit untuk di Index di Webmaster.

Apabila masih memiliki struktur pada tema yang berantakan akan membuat peta situs sulit untuk di akses pada Blog Anda. Untuk itu perihal agar lebih baik adalah Anda dapat meluangkan waktu dengan beberapa waktu, yang khusus untuk merapikan struktur pada blog anda tersebut. Sehingga hal ini memungkinkan tampilan akan terlihat teratur dan enak untuk dilihat seketika anda menjelajahi sebuah website anda itu.

Struktur Template yang kurang SEO dan Rapi

Apakah Anda menyukai template yang berbayar atau yang gratis? Disini kita dapat menyimpulkan dan menyadari bahwa beberapa template gratisan yang sudah beredar dalam dunia perinternetan biasanya sudah mempunyai struktur yang di ubah sehingga akan berdampak seperti mengurangi kwalitas SEO pada website yang memakai nya. 


Perihal sebuah template blog yang pada dasarnya bersifat premium biasanya Anda harus membeli terlebih dahulu agar dapat menggunakan semua fiturnya untuk Anda. Akan tetapi, pembuat juga telah menyediakan versi gratisnya. Mungkin disini kita dapat membedakan antara template gratis dan berbayar. Kita dapat melihat perbedaan itu dari menu Author atau Creator maupun nama si pembuat,ada kalanya template tersebut ada pembatasannya. Berbeda dengan Template Premium yang telah Anda beli, tanpa ada batasannya dalam memanfaatkan fitur fitur yang tersedia.

Jadi agar lebih baik lagi Anda dapat menerapkan Schema Markup atau bisa menggunakan template premium yang sudah terbukti SEO Friendly serta mendukung fitur Skema Data yang Terstruktur tentunya.


Bot-Crawl belum tuntas melakukan perayapan di website

Untuk persoalan selanjutnya, dapat disebut adalah permasalahan dasar. Apa pemicu Bot-crawl belum tuntas melakukan proses perayapan? paling tidak ada 2 pemicu yakni skala Internal dan juga Eksternal. Untuk yang menimbulkan Internal kita dapat lihat pada Struktur Template yang telah kita kaji. Dan untuk yang menimbulkan Eksternal,Sama seperti yang kita kenali jika di Internet ada beberapa ribu bahkan juga juta-an situs yang tentu saja membuat bot-crawl cukup repot hingga peluang terlewatkan untuk melakukan perayapan di website kita. Jalan keluarnya anda cukup melakukan submit secara ulang di sitemap dan Inspect URL. Setelah itu tunggu sedikitnya waktu 1x24 jam atau optimal selama periode waktu tujuh hari.

Umur Website yang Prematur atau Blog baru dibuat

Pantas untuk jadi perhatian, usia pada website yang kita punyai itu. Masihkah termasuk baru atau prematur?Umur website yang baru seumur jagung tidak dapat dipandang sukses saat lakukan sudmit sitemap. Untuk jalan keluar persoalan yang ini anda cukup melakukan submit secara ulangi saja. Tetapi,Ingat-ingatlah pemerlakukan sesudah beberapa waktu dari periode pembuatan website, sebagai contoh anda membuat website di hari sabtu karena itu lebih bagus anda nantikan sampai hari senin atau minggu untuk mengerjakan proses mengulangi submit artikel

Belum Memiliki Artikel di Blog

Jika seorang membuat website yang pertama kali tentu hal khususnya langsung perlu dijalankan adalah menulis artikel, baru lah kemudian cari langkah dan panduan tentang SEO,template dan beragam keperluan yang lain. Akan tetapi, lain lagi apabila untuk orang yang telah terlatih saat membuat blog tentu artikel bisa menjadi sisi paling akhir sesudah situs tuntas dibikin. Ini dapat memiliki pengaruh pada sitemap anda yang error. Seharusnya, Isi lebih dulu konten didalam website anda tersebut. Seterusnya anda perlu mengerjakan submit ulang dengan catatan blog telah berisi artikel dan harus diingat untuk tidak boleh melakukan di hari yang serupa sesudah anda membuat blog. Sebab kita telah memiliki artikel-artikel, kelanjutannnya saat proses submit kita tidak menjumpai error atau permasalahan apa saja dan menjadi mudah untuk melakukannya.


Kesalahan di Robots.txt

Apakah yang disebut dengan robots.txt?? Kemungkinan kelihatan asing dalam telinga anda. Robots.txt adalah file pada suatu website yang menunjukkan bagian yang mana mengijinkan dan tidak mengijinkan mesin perayap atau pencari untuk memulai terhubung situs itu. Robots.txt ini memiliki Script yang paling peka, Kalau salah sedikit maka berpengaruh untuk memperburuk situs. Umpamanya situs jadi sukar terindeks oleh mesin telusur. Bagaimana cara mengatasinya? Cukuplah sederhana anda perlu kembalikan robots.txt ke setelan awalnya saja atau ke default..

Sangat Banyak Format Sitemap ditempatkan

Mungkin ada beberapa dari banyak blogger yang memandang jika memasukkan atau menempatkan banyak sitemap akan berpengaruh baik terhadap pengindeksan suatu blog walau sebenarnya tidak. Malah spider google akan berasa kesulitan saat melakukan telusuri setiap halaman di website anda. Segala hal yang dilaksanakan secara terlalu berlebih memang bukan satu hal yang bagus. Jika sudah telanjur dalam persoalan ini karena itu jalan keluarnya anda cukup melakukan submit ulang dengan memakai pola sitemap.xml saja. Dan nantikan sampai prosesnya tuntas dengan lancar.

Akhir Kata

Berikut Himpunan cara dan langkah yang sederhana , ringan yang dapat anda coba serta gunakan dalam mengatasi sitemap mempunyai masalah. Entahlah anda telah baru atau lama saja sebagai pemula di bagian yang ini, kekeliruan bukanlah ketidakberhasilannya. Kebalikannya sebuah kekeliruan sendiri sebagai investasi untuk dapat raih keberhasilan. Jangan putus asa karena hanya kita tidak dapat mendaftarkan peta situs di google lalu selanjutnya kita mundur. Mungkin itu saja yang dapat artikel ini sampaikan terkait Cara Mengatasi Sitemap Error yang Terletak di Webmaster Tools. Semoga bermanfaat.