Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8+ Cara Mengatasi Musik Tidak Muncul di Catatan Instagram

8+ Cara Mengatasi Musik Tidak Muncul di Catatan Instagram. Catatan Instagram merupakan tambahan yang berguna untuk berbagi pemikiran dan pembaruan dengan teman dan pengikut di platform media sosial. Anda dapat berbagi catatan dalam gaya teks dan bahkan menambahkan trek musik untuk mencocokkan suasana hati. 

Namun, banyak yang mengeluh tentang opsi musik yang tidak muncul di catatan Instagram. Jika Anda mengalami hal yang sama, gunakan langkah-langkah di bawah ini untuk mengatasi masalah musik yang tidak muncul di catatan Instagram. Catatan atau Notes Instagram berupa teks saja mungkin terlihat membosankan. 

Anda dapat menyemarakkannya dengan menambahkan trek favorit dari opsi musik. Opsi ini dilengkapi dengan daftar panjang trek musik dalam berbagai kategori. Ikuti trik pemecahan masalah di bawah ini jika opsi musik hilang di catatan Instagram.

8+ Cara Mengatasi Musik Tidak Muncul di Catatan Instagram

8+ Cara Mengatasi Musik Tidak Muncul di Catatan Instagram

1. Uninstall Aplikasi Instagram Pembaruan Terbaru

Banyak yang mengeluh bahwa musik tidak muncul di catatan Instagram setelah memperbarui aplikasi ke versi terbaru. Anda dapat menghapus pembaruan aplikasi Instagram dan kembali ke versi lama. Ada beberapa cara untuk mencapainya.

  1. Tahan lama ikon aplikasi Instagram dan buka menu info.
  2. Ketuk menu tiga titik vertikal di sudut kanan atas dan pilih 'Uninstall updates.'

Jika opsi 'Uninstall updates' tidak muncul di ponsel Anda, hapus aplikasi dan instal versi aplikasi sebelumnya melalui file APK.

Temukan File APK Instagram Lama

  1. Buka menu info aplikasi Instagram dan catat versi aplikasi saat ini.
  2. Buka APKMirror dan temukan file APK lama untuk Instagram. Unduhlah.

(Kunjungi APKMirror

Ikuti petunjuk di layar (sistem mungkin meminta izin instalasi aplikasi dari sumber yang tidak dikenal) dan instal versi lama Instagram di ponsel Anda. Buka aplikasinya, dan opsi musik Instagram seharusnya muncul di catatan.


2. Membersihkan Cache Instagram

Instagram mengumpulkan cache (file pengguna kecil) untuk meningkatkan kinerja aplikasi dan kelancaran secara keseluruhan. Ketika cache yang terkumpul rusak, Anda mungkin menghadapi masalah dengan fitur dasar.


Di Android

Buka menu info aplikasi Instagram (lihat langkah di atas).

Pilih Penyimpanan dan cache. Kemudian, ketuk tombol Bersihkan cache.


Di iPhone

  1. Buka aplikasi Pengaturan dan gulir ke Umum.
  2. Pilih Penyimpanan iPhone dan buka Instagram.
  3. Pilih Offload App dan ketuk Hapus Aplikasi.

Unduh Instagram dari App Store dan masuk dengan detail akun Anda. Periksa posting kami yang didedikasikan untuk implikasi membersihkan cache Instagram.


3. Merestart Instagram

Anda dapat me-restart Instagram untuk mengatasi masalah kecil dengan aplikasi. Anda dapat menggeser ke atas dan tahan dari bagian bawah untuk membuka menu Aplikasi Terkini dan menggeser ke atas pada Instagram untuk menutupnya sepenuhnya. Buka kembali aplikasinya dan periksa lagi.


4. Otentikasi kembali Akun Anda

Catatan musik Instagram mungkin menjadi tidak tersedia karena rincian akun yang salah. Anda harus keluar dari akun Instagram Anda dan masuk kembali.

  1. Buka Instagram dan ketuk ikon Profil di sudut kanan bawah.
  2. Ketuk menu hamburger di sudut kanan atas dan buka Pengaturan dan privasi.
  3. Keluar dari akun Anda dan masuk kembali menggunakan detail akun.


5. Menggunakan tambahan aplikasi VPN

Catatan musik Instagram mungkin tidak tersedia di beberapa wilayah. Anda harus terhubung ke wilayah lain melalui jaringan VPN dan me-restart Instagram.


6. Beberapa Trek Musik belum atau tidak tersedia

Karena masalah lisensi, beberapa trek musik mungkin tidak tersedia di wilayah Anda. Anda tidak memiliki pilihan selain menunggu Instagram membuat trek tersebut dapat diakses di negara Anda.


7. Akun Anda milik Anda dihapus sementara (Shadowbanned) 

Ketika Anda menyalahgunakan Instagram dengan terlalu banyak suka, posting, komentar, dan pesan, perusahaan media sosial tersebut mungkin menghapus sementara akun Anda. Akun Instagram Anda berubah menjadi mode hanya baca. Anda dapat membaca panduan kami yang didedikasikan untuk mempelajari lebih lanjut tentang pembatasan semacam itu di Instagram.


8. Perbarui atau Updates Instagram

Banyak orang tidak mengaktifkan pembaruan atau updates otomatis aplikasi di ponsel mereka. Ketika Anda memiliki versi aplikasi yang cukup lama diinstal di ponsel Anda, opsi musik mungkin tidak muncul di bawah catatan. Anda perlu memperbarui Instagram ke versi terbaru dari App Store atau Play Store.


(Updates Instagram untuk Android)

(Updates Instagram untuk iPhone)


9. Menghapus dan Pasang atau Install kembali Instagram

Menghapus Instagram sepenuhnya dari Android atau iPhone Anda mungkin akan membuat segalanya menjadi segar. Anda dapat menghapus aplikasi Instagram dan mengunduhnya dari App Store atau Play Store. Sementara itu, Anda mungkin ingin me-restart ponsel Anda.

Android

  1. Buka menu info aplikasi Instagram (lihat langkah di atas).
  2. Ketuk Hapus untuk menghapus aplikasi.

iPhone

  1. Tahan lama ikon Instagram dan pilih Hapus Aplikasi.
  2. Ketuk Hapus Aplikasi, dan Anda siap melanjutkan.

Unduh aplikasinya dari App Store atau Play Store dan masuk dengan detail akun Instagram Anda. Opsi musik seharusnya muncul di bawah catatan.

Notes atau Catatan musik Instagram yang tidak tersedia dapat merusak pengaturan media sosial ideal Anda. Ketika tidak ada trik yang berhasil, coba gunakan akun Instagram Anda di perangkat lain dan lihat apakah opsi musik muncul di catatan. Terimakasih.