Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengeluarkan semut dari Laptop Anda

Cara mengeluarkan semut dari Laptop Anda. Bagi anda yang memiliki perangkat laptop tentunya kebersihan laptop sangat penting untuk anda.

Sebab, jika laptop kita tidak bersih atau kotor karena debu, dimasuki serangga, dll, tentu akan mengganggu beberapa fungsi yang ada di dalam perangkat laptop Anda.

Namun, ternyata banyak dari kita yang laptopnya justru mengalami kotor bahkan pernah dimasuki semut padahal tidak ada gula atau sumber makanan di dalam laptop.

Nah, bagi anda yang mengalami masalah tersebut, artikel kali ini akan membahas tentang cara membersihkan laptop dari semut dan memberikan solusi untuk anda.

Lantas, Bagaimana cara membersihkan laptop dari semut?

Ada beberapa cara untuk membersihkan laptop dari semut. Namun, sebelum membahas cara membersihkan laptop dari semut, ada baiknya Anda mengetahui bagaimana semut bisa masuk ke laptop Anda.

Jadi, bagaimana semut bisa masuk ke laptop?

Jadi, jika diperhatikan, di banyak bagian laptop terdapat retakan yang bisa dimasuki semut. Celah ini bisa berasal dari ventilasi udara, antara keyboard, atau engsel pada layar. 

Jadi, jangan heran jika tiba-tiba seekor semut muncul dari layar keyboard atau laptop.

Nah, jika sudah terlanjur terjadi seperti ini, langkah apa yang harus dilakukan? 

Artikel berikut akan memberikan solusinya untuk Anda. Yuk simak selengkapnya.


Cara mengeluarkan semut dari laptop Anda

Cara mengeluarkan semut dari laptop Anda

Cara termudah yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan laptop dari semut tanpa perlu membongkar laptop adalah dengan menggunakan kapur anti serangga. 

Ternyata, kapur tersebut bisa digunakan untuk menghilangkan semut di laptop Anda. Bagaimana cara menggunakan jeruk nipis untuk membersihkan laptop dari semut?

Untuk membersihkan laptop dari semut menggunakan langkah ini tentunya anda harus mempersiapkan terlebih dahulu alat dan bahan yang dibutuhkan yaitu satu kapur serangga dan satu lembar kertas.

Berikut adalah langkah-langkahnya:


a. Cari Jalan Masuk Semut

Setelah alat dan bahan disiapkan, Anda harus mencari jalan masuk semut ke dalam laptop. 

Untuk kebanyakan kasus, biasanya jalan keluar masuk semut di laptop adalah melalui ventilasi bagian bawah.


b. Goreskan Kapur pada Kertas

Selanjutnya, Anda harus menggoreskan kapur serangga pada selembar kertas atau bisa juga di meja kerja. 

Ada baiknya bagi Anda untuk menggunakan sarung tangan ketika memegang kapur serangga. Karena, itu adalah racun. Goreskan secara tipis dan merata, tetapi jangan terlalu banyak.


c. Simpan Laptop di atas Goresan Kapur dalam Keadaan Mati

Langkah selanjutnya, pastikan Anda menyimpan laptop di atas goresan kapur dalam keadaan mati. Hal ini dilakukan agar zat dari kapur serangga dapat menyebar pada laptop. 

Ketika baunya tercium oleh semut, mereka akan segera keluar dari laptop. Biarkan laptop berada di atas kapur serangga selama kurang lebih 10-15 menit. 

Karena, jika lebih, semut bisa mati di dalam laptop dan Anda akan semakin sulit mengeluarkannya. Anda boleh mengulang langkah ini asalkan diberi jeda waktu.


d. Bersihkan Laptop dan Jangan Lupa Cuci Tangan

Setelah semut-semut berhasil dikeluarkan dari dalam laptop, maka langkah selanjutnya segera bersihkan laptop dengan kain lap maupun tisu. 

Tujuannya adalah agar tidak ada bekas kapur serangga yang menempel pada laptop. Setelah melakukan langkah ini, Anda harus langsung mencuci tangan. Bagaimana caranya? Mudah bukan?


Akhir kata 

Itu adalah informasi terkait bagaimana Cara mengeluarkan semut dari Laptop Anda. Semoga bermanfaat.