Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Software / Aplikasi Komputer PC untuk Desain Poster

Belajarjp.Com - Dalam dua tahun terakhir, konsep pada desain grafis mengalami perkembangan yang pesat. Konsep tersebut dibutuhkan guna menunjang kebutuhan manusia di bidang desain dan juga poster.

Poster tentu dibutuhkan untuk salah satu media komunikasi yang baik untuk mengedukasi maupun sebagai alternatif promosi.

DIbarengi dengan perkembangan teknologi komputer PC dan konsep desain grafis yang terus menuju arah peningkatan kualitas, untuk itu tidak heran apabila pembuatan poster sudah banyak dilakukan dengan memanfaatkan software yang tentu dirancang spesial untuk kegunaan desain grafis.

Dengan memanfaatkan software komputer PC, hasil dari pembuatan poster pun menjadi lebih baik dan lebih menarik perhatian. 

Dan juga, Anda sebagai pendesain poster juga tidak memerlukan terlalu banyak waktu untuk proses pembuatannnya.

Karena, memang software software tersebut dibekali dengan kualitas yang sangat mumpuni, memiliki tingkat detail yang sangat tinggi,, dan sangat mudah digunakan.

Untuk anda yang saat ini sedang mencari rekomendasi software atau aplikasi komputer PC yang telah banyak digunakan dalam bidang desain poster, untuk itu yuk simak selengkapnya.


Rekomendasi Software / Aplikasi Komputer PC untuk Desain Poster

Rekomendasi Software / Aplikasi Komputer PC untuk Desain Poster

a. Aplikasi Poster Designer dan Adobe Photoshop

Yang pertama Software / Aplikasi komputer yang telah banyak digunakan dalam bidang desain poster adalah Poster Designer. 

Poster designer adalah salah satu software atau aplikasi pembuatan poster yang terbaik yang dapat Anda gunakan dalam pembuatan poster, banner, dan logo. 

Poster designer ini adalah aplikasi desain yang sangat ramah bagi pemula, memiliki banyak variasi tools, dan memiliki dukungan terhadapap format gambar JPEG, PNG,JPG dan BMP. 

Perlu Anda ketahui Poster Designer ini bersifat freetrial. 

Oleh karena itu, untuk Anda yang ingin memanfaatkan fitur lebih aplikasinya, Anda perlu membeli versi berbayar nya. 

Selanjutnya Adobe Photoshop, aplikasi komputer PC yang telah banyak di manfaatkan dalam desain poster, adalah Adobe Photoshop.

Terdengar namanya saja, Anda pasti langsung mengetahui, Aplikasi yang popular satu ini, aplikasi tersebut sangatlah popular terutama untuk digunakan pada urusan edit edit foto.

Selain itu, perlu Anda ketahui, selain popular untuk mengedit foto, aplikasi tersebut cocok juga buat mendesain poster. 

Untuk caranya, Anda bisa menggunakan fitur fitur untuk kebutuhan mendesain poster diantaranya Vector Mask, Smart Objects, Pen Tool dan lain sebagainya untuk merancang poster yang terbaik Anda. 

Dengan kabar baiknya, aplikasi tersebut dapat digunakan bagi pengguna Windows ataupun Mac. 


b. Software Lucid Press dan Poster Genius

Software komputer yang telah banyak dimanfaatkan dalam mendesain poster, berikutnya adalah Aplikasi Lucid Press. 

Aplikasi Lucid press tersebut adalah aplikasi / software desain poster yang dapat Anda miliki secara gratis dan menyuguhkan base pembuatan poster yang professional dan berkualitas tinggi.

Selanjutnya Poster Genius, software komputer PC yang telah banyak dimanfaatkan dalam mendesain poster, adalah aplikasi Poster Genius. 

Aplikasi tersebut memiliki panduan langkah demi langkah sehingga sangat mudah apabila digunakan.

Di dalam aplikasi tersebut, Anda juga dapat mengatur font, teks, dan tabel sesuai keinginan.


c. Aplikasi PosterMyWall dan ArcSoft

Berikut nya aplikasi Komputer PC yang telah banyak dimanfaatkan dalam mendesain poster adalah software PosterMyWall. 

Aplikasi PosterMyWall adalah aplikasi desain poster berbasis situs web yang memungkinkan Anda untuk membuat atau mendesain poster dengan cara online. 

Akan tetapi, aplikasi tersebut juga sangat mudah saat digunakan. 

Karena nya, Anda akan disajikan dengan sangat banyak template poster dalam desain yang keren dan dapat memilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selanjutnya ArcSoft, aplikasi komputer PC yang telah banyak dimanfaatkan dalam membuat desain poster adalah software ArcSoft.

 ArcSoft adalah aplikasi desain yang mudah digunakan dan juga tersedia baik buat pengguna Windows ataupun Mac. 

Aplikasi tersebut mendukung memiliki format gambar JPEG sampai BMP. 

Selain itu, atribut dan font dapat pada gambar dapat disesuaikan sesuai kebutuhan Anda. 


d. Software PosteRazor dan Adobe Illustrator

Software komputer yang banyak digunakan dalam desain poster, selanjutnya ada PosteRazor. 

Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang ingin cepat mengerjakan desain poster. 

Bagaimana tidak, aplikasi ini memiliki tampilan sederhana, anti ribet dan memiliki 5 langkah instruksi yang mudah diikuti. Kece abis, bukan?

Selanjutnya Adobe Illustrator, aplikasi komputer PC yang telah banyak dimanfaatkan dalam membuat desain poster adalah software Adobe Illustrtator.

Dari namanya pun Anda sudah mengetahui apabila dengan menggunakan aplikasi popular tersebut.

Masih saling bersamaan dengan software Adobe Photoshop, software Adobe Illustrator tersebut juga adalah aplikasi yang dimiliki Adobe yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat perdesainan poster. 

Aplikasi tersebut memiliki kulitas yang tidak becanda, karena memiliki berbagai variasi tools yang dapat digunakan dengan sangat mudah. 


e. Aplikasi Piktochart dan Picmonkey

Aplikasi komputer PC berikutnya yang telah banyak digunakan dalam mendesain poster adalah software Piktochart.

Apabila sudah terdapat kata chart pastinya terbayang seputar grafik, tentu benar, pada dasarnya software ini adalah aplikasi desain poster yang memiliki sifat infografis. 

Baiknya aplikasi tersebut, Anda akan disajikan dengan rancangan template yang lebih keren yang dapat Anda pilih sesuai keinginan dan juga kebutuhan Anda. .

Selanjutnya aplikasi Picmonkey, aplikasi komputer PC yang telah banyak digunakan dalam membuat desain poster, adalah software Picmonkey. Software desain poster yang ini menyajikan banyak fitur fitur keren lainnya dan efek yang dapat Anda manfaatkan untuk mendesain sebuah poster. 


Akhir Kata

Artikel diatas adalah uraian beberapa Rekomendasi Software / Aplikasi Komputer PC untuk Desain Poster. Software atau aplikasi yang perlu Anda coba gunakan dalam bidang perdesainan diutamakan dalam membuat sebuah poster. 

Tidak jauh dengan desain grafis, dalam membuat poster pun Anda perlu membutuhkan komputer PC dengan spek yang Andal dan mampu serta dapat sesuai dengan kebutuhan Anda dalam mendesain.

Karenanya, apabila komputer Anda kurang mendukung dalam penyimpanan nya, aplikasi atau software sebaik apapun akan sukar saat dioperasikannya.

Untuk mengatasi dan menghindari hal itu, Anda dapat memilah milih komputer PC sesuai yang anda butuhkan saat itu. Semoga bermanfaat.